Journey is never flat

Kamis, 04 Oktober 2012

Bertafakur bersama Bintang

Bismillah... Assalamualaikum.....
Hai pembaca setia catatan mujahidah, kali ini aku mau sedikit share tentang perjalananku bersama teman-teman ke planetarium dan bertafakur bersama bintang-bintang dilangit.. hmm gak penasaran ya? ya udah jangan dilanjutin bacanya.. :( Just Kidding ;)

gak sih, awalnya gini, salah satu temen kelas nanya ke aku "yul, emang di jakarta ada boshca ya? perasaan cuma di bandung deh yang punya teropong bintang raksasa. ya gak sih?" aku jawab "yee,, emang dibandung aja yang punya boshca, disini jg ada, kita bisa liat bintang lebih dekat, walaupun bintangnya boongan.. hehe, alias pake efek dari salah satu alat yang diciptakan oleh seorang ahli fisika untuk memancarkan sinar-sinar yang nantinya membentuk sebuah bintang-bintang terang.." jawabku. dan dari dialog itu berlanjutlah kita untuk merencanakan agenda tafakur bersama benda-benda langit ciptaan Allah yang maha dasyat itu. nah, setelah jarkom temen-temen yang mungkin mau ikut, akhirnya terpilihlah 3 orang yang antusias pengen ikut (dikit amat ya.. hehe).

Nama tempatnya adalah Planetarium, yang terletak di daerah taman ismail marzuki, cikini, Jaksel.
kita langsung antri tiket deh disitu, untuk tiket dewasa harganya cuma Rp 7000 loh, murah kan? nah, trus kita masuk deh kedalam. Pertunjukanpun akan segera dimulai.



Sebelum pertunjukan kita foto-foto du deh :) soalnya selama pertunjukan dimulai penonton tidak diperkenankan untuk menyalakan berbagai macam peralatan elektronik yang mengeluarkan cahaya, seperti ponsel, camera, senter dll. karena tau sendiri kan akibatnya.. :)

Nah, ini adalah alat yang bulat besar yang digunakan untuk memancarkan sinar-sinar yang nantinya akan membentuk benda-benda langit seperti matahari, planet-planet, asteroid, galaksi bimasakti dll. ruangan akan gelap gulita dan si bola besar bulat itu akan bermain dan berputar-putar layaknya lampu disco :)
Saatnya melihat langit malam dan selamat bertafakur bersama bintang-bintang ;)


Wah, ternyata kita hidup dibumi ini hanya bagian terkecil dari semua planet yang ada yah.. dari tata surya kita yang berpusat pada matahari sebagai bintang tata surya. trus bagian lebih kecil lagi kalo dibandingkan dengan kumpulan bintang-bintang sebesar matahari dan pengikutnya, bagian lebih kecil lagi kalo dibandingkan dengan galaksi yang didalamnya terdapat kumpulan tata surya, dan lebiiiiihh kecil lagi (Gak keliatan malah..) bila dibandingkan dengan kumpulan-kumpulan galaksi-galaksi kita... subhanallah.. dan Allah telah mengaturnya dengan rapih dan sempurna

Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (QS Al Anbiya:33)

Kita sebagai hamba Allah tidak boleh sampai menyombongkan diri deh dihadapan-Nya, kita cuma mahluk kecil dan lemah dibandingkan dengan ciptaan Allah yang maha dahsyat diluar sana. jangankan diluar.. di planet kita sendiri ni contohnya  gunung-gunung, lautan, langit yang luas, semuanya tunduk pada aturan Allah, mereka punya jobdesk tersendiri untuk keberlangsungan hidup manusia. coba kalo mereka tidak patuh pada aturan Allah, habislah kita... gunung mungkin tidak mau lagi menjadi penyeimbang bumi dari goncangan, laut mungkin gak mau lagi dibebani dengan air laut yang begitu banyaknya, langit mungkin gak mau menjaga bumi lg dari serangan-serangan meteor.. Allah sudah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari karena Allah sayang sama kita.. makanya yuk kita berlomba-lomba untuk semakin dicintai Allah dan RasulNya :)

Oke deh, selanjutnya kita shalat dzuhur, makan siang dan foto-foto deh di planetarium.. :)

Mbak Lisa lagi makan siang menunya Ayam Goleng :)


 Aha, dulu waktu aku berumur 15 th pengen banget jadi ahli Astronomi :) 


Okeh sampailah kita dipenghujung perjalanan kita bersama bintang-bintang.. see u Planetarium.. ntar aku ajak adik-adikku deh kesini, terus anak-anaku kelak:)

Jazakumullah .. :D
Wassalamualaikum wr. wb :) :) :)

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Copyright © Bluegreensee on a Journey | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com